Jawa Barat


Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, jam pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Online SMA/SMK diperpanjang. “Sebelumnya sampai jam 4 sore, diperpanjang sampai jam 10 malam. Kalau Sabtu sampai jam 24.00 WIB, hari terakhir juga 24.00 WIB,” kata dia setelah rapat bersama Dinas Pendidikan Jawa Barat membahas persolan pendaftaran online itu di Gedung Sate Bandung, Kamis, 8 Juni 2017. 

  Jumat 9 Juni

Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi mengaku pihaknya mendapat tekanan dari pihak tertentu yang mencoba bercurang atau maladministrasi dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2017/2018. Salah satunya praktik titip menitip siswa.

  Jumat 9 Juni

Ombudsman Jawa Barat dan aktivis pendidikan di Bandung mendapatkan sejumlah kekacauan pendaftaran siswa baru ke sekolah negeri secara online (PPDB Online) di Jawa Barat, khususnya untuk ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Pemerintah provinsi Jawa Barat menerapkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang dibuka sejak 6 Juni 2017 untuk jalur non-akademik.

  Jumat 9 Juni

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2017-2018 untuk jalur nonakademik secara online sempat bermasalah. Laman ppdb.jabar.go.id tidak bisa diakses karena overload. 

  Jumat 9 Juni