Jawa Timur


Rangkaian pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK dimulai. Senin (5/6) para siswa mulai mengambil personal identification number (PIN) di sekolah. PIN itu akan digunakan untuk melakukan simulasi atau uji coba pendaftaran yang dibuka mulai 5 hingga 22 Juni.

  Rabu 7 Juni

Pemprov Jatim resmi menghapus jalur tes penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK negeri tahun ini.

  Selasa 6 Juni

Ada banyak kejutan yang dialami para pendaftar di hari pertama pengambilan PIN sebagai syarat mendaftar PPDB online, kemarin. Para pendaftar dari luar kota yang sudah mengambil PIN langsung mencoba simulasi gratis yang disiapkan di sistem ini. Salah satu kejutannya ternyata, pendaftar luar kota hanya bisa memilih satu sekolah di Kota Malang. Karena, secara otomatis sistem akan memilihkan siswa ke sekolah yang berlokasi di dekat tempat tinggalnya.

  Selasa 6 Juni

Ternyata penggunaan NUN sebagai syarat masuk SMAN-SMKN ada yang tidak diketahui wali murid. Mereka menduga sama dengan PPDB tahun lalu yang masih memadukan Nilai Ujian Nasional (NUN) dan nilai raport.

  Selasa 6 Juni

Pengambilan PIN untuk simulasi dan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Jawa Timur dimulai hari ini, Senin (5/6/2017).

  Selasa 6 Juni

Dinas Pendidikan Jatim (Dindik) telah menerbitkan 72.124 nomor private identity number (PIN) untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK.

  Selasa 6 Juni